Selasa, 17 September 2019

Review ala Sorangan: K-Drama "Voice 2"



Halooo!! Setelah sekian lama, akhirnya aku muncul lagi di blog yang berdebu ini. Kali ini aku mau nulis review fangirl scream tentang drama korea yang judulnya Voice 2. Sebelum lanjut, mohon perhatikan bahwa fangirl scream ini bakal banyak spoiler dan pendapat pribadi. Jadi jangan salty ya~!

Aku nonton Voice 2 karena sudah pernah nonton yang season 1-nya. Aku suka sama Kang Kwon Joo dan telinganya, makanya nonton deh.

Voice 2 sama seperti Voice 1, ceritanya seputar emergency call 112 Golden Time Team yang dipimpin Kang Kwon Joo. Hanya saja, kasus utama di Voice 2 berbeda dengan Voice 1.

Voice 2 terdiri dari 12 episode. Tayang di OCN setiap hari Sabtu dan Minggu dari tanggal 11 Agustus 2018 - 16 September 2018.

Kalau di Voice 1 kasus utamanya mengejar pembunuh berantai yang membunuh ayahnya Kang Kwon Joo dan istrinya Detektif Jin Hyuk, kasus utama Voice 2 Golden Time Team mengejar pembunuh Detektif Kyung Hak, salah satu Golden Time Team Dispatch Team Member. 

Awalnya, kematian Detektif Kyung Hak dianggap kecelakaan dan Detektif Kyung Hak dianggap berniat mencelakai para pendaki yang ada di pinggir jalan. Tetapi, member Golden Time Team tidak percaya kalau Detektif Kyung Hak berbuat jahat seperti itu. Mereka pun menyelidiki dan menemukan bukti bahwa kematian Detektif Kyung Hak disabotase seseorang, dengan kata lain, Detektif Kyung Hak dibunuh.

Saat penyelidikan, Golden Time Team bertemu detektif non aktif dari Kepolisian Poongsan, Do Kang Woo. Do Kang Woo diam-diam menyelidiki kasus kematian partner kerjanya dimana dia pernah ditangkap sebagai tersangka tetapi dibebaskan karena kurang bukti. Do Kang Woo merasa kalau pembunuh Detektif Kyung Hak merupakan orang yang sama dengan pembunuh partnernya.

Kang Kwon Joo merasa kalau Do Kang Woo memiliki petunjuk soal pembunuhnya. Ia memindahkan Golden Time Team ke Poongsan dan merekrut Do Kang Woo untuk jadi Dispatch Team Leader dan bekerja sama menangkap si pembunuh selama sebulan. Awalnya Do Kang Woo tidak mau bergabung, tetapi karena Kang Kwon Joo bertanya "Apakah pelaku punya kebiasaan menarik sesuatu yang berbahan latex?" dan mengatakan kalau ia bisa mendengar hal yang tidak bisa didengar orang lain, Do Kang Woo menyadari kalau Kang Kwon Joo bisa membantunya dan akhirnya mau bergabung dengan Golden Time Team.

Tapi sifat Do Kang Woo sangat sulit ditangani oleh Dispatch Team karena Do Kang Woo selalu berbuat sesukanya. Pimpinan Divisi Kejahatan Serius Kepolisia Poongsan, Na Hong Soo, juga selalu mengatakan bahwa Do Kang Woo itu psikopat. Na Hong Soo memang membenci Do Kang Woo karena ia masih mencurigai Do Kang Woo sebagai pembunuh adiknya (partner Do Kang Woo). Untungnya, Golden Time Team masih bisa mengendalikan Do Kang Woo walaupun kadang kewalahan.

Keunikan dari drama Voice pelaku utamanya selalu psikopat. Sama seperti Voice 1, Voice 2 juga punya psikopat. Namanya Bang Je Soo. Bang Je Soo menjalankan website bernama Dr. Fabre yang isinya untuk mendiskusikan rencana pembunuhan bersama rekan-rekannya. Parahnya, Bang Je Soo selalu memotong bagian tubuh korbannya dan menyimpannya di kotak bermotif bintang lalu disimpan di kulkasnya. Ewww... Bang Je Soo juga menyimpan mayat ibunya yang sudah dibalsam supaya awet dan menganggap ibunya masih hidup. Bang Je Soo memang ga bisa jauh dari ibunya.

Penampakan Bang Je Soo:



Lebih ganteng kalo pake topi hitam.

Bisa dilihat di gambar, kalau Bang Je Soo memakai seragam. Ya karena aslinya dia adalah seorang polisi. Parah banget ya, polisi tapi bunuh orang. Bang Je Soo jago IT, makanya dia bisa membuat website rahasia di Dark Web

Sama seperti Voice 1, psikopat di Voice 2 punya kebiasaan yang menimbulkan suara. Kalau Mo Tae Gu punya kebiasaan bikin suara gretek gretek(?) rahang pas ngomong, kalau Bang Je Soo punya kebiasaan ngejepret(?) sarung tangan latex. Ciri-ciri ini yang ditangkap oleh telinga hebat Kang Kwon Joo dan membantunya menangkap Bang Je Soo.

Di segi ceritanya, duh, aku gak ngerti lagi deh kenapa bagus banget. Dewa banget! Writer-nim panutan!! Aku suka banget kasus-kasus fillernya punya fungsi memperkenalkan lebih jauh anggota Golden Time Team. Mulai dari watak asli Do Kang Woo dan ternyata dia punya penyakit psikopat, masa lalu Agent Park, cerita soal Detektif Park, dan kemampuan hacking Agent Jin. Bahkan filler-nya benar-benar dipergunakan dengan baik untuk menambah bonding antara anggota Golden Time Team. Kayak misalnya, awalnya Dispatch Team Member gak suka sama Do Kang Woo, tetapi setelah kasus istrinya Detektif Park, Detektif Park jadi perhatian dan peduli sama Do Kang Woo. Lalu, setelah kasus Agent Park dan mantannya, Agent Park jadi lebih dekat sama Kang Kwon Joo bahkan peduli banget sama Kang Kwon Joo.

Sekarang lagi zamannya iklan di episode dramanya ya? Soalnya banyak banget iklan-iklan lewat. Misalnya pas ada adegan minum, Golden Time Team minum air yang botolnya warna biru dan merk-nya sengaja ditunjukkin. Banyak banget sih yang kayak begitu, tapi ga mengganggu jalan cerita.

Romance? Pairing? Ga ada. Namanya juga drama genre kriminal, sama sekali ga ada cinta-cintaan. Paling ada hint-hint dikit. Misalnya, Agent Jin diam-diam suka sama Agent Park. Trus Kang Kwon Joo beliin makanan buat Do Kang Woo (Do Kang Woo sih malah tsundere gitu, padahal sebenernya dia seneng).

Last episodenya bagus sih, tapi bikin teriak kesel. Bang Je Soo berhasil ditangkap, tapi... masih banyak hal yang belum diketahui.
Voice 2 Ending:
//GAK

Lalu, Na Hong Soo, yang tadinya benci banget Do Kang Woo, setelah mengetahui Do Kang Woo tidak bersalah, rasa bencinya langsung hilang. Bahkan dia minta maaf dan berterima kasih pada Do Kang Woo karena sudah diselamatkan olehnya saat ia hampir dibunuh Bang Je Soo.

Voice 2 berlanjut ke Voice 3. Begitu juga dengan review ini. Nanti aku bakal nulis review fangirl screaming Voice 3.

Kalo boleh kasih rate, aku mau ngasih rate 9/10 untuk drama ini. Ini cuma pendapat pribadi sih. Jadi jangan marah kalo ga setuju.

Oke, segini aja fangirl screaming-nya. Kita ketemu lagi di review Voice 3, drama yang jauh lebih dalam dari Voice 2. Bye-bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar